Rabu 08 Oct 2014 14:30 WIB

Kemenangan Paripurna Bukti Soliditas KMP

Ketua MPR periode 2014-2019, Zulkifli Hasan (tengah) bersama empat wakil ketua MPR.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua MPR periode 2014-2019, Zulkifli Hasan (tengah) bersama empat wakil ketua MPR.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay mengatakan terpilihnya Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR menjadi bukti militansi dan soliditas Koalisi Merah Putih (KMP) sekaligus menjawab perkiraan dan analisis yang selama ini berkembang.

"Perkiraan dan analisis yang berkembang sangat beragam. Banyak yang meragukan. Namun, KMP menjawab keraguan itu dengan kerja keras dan cerdas. Alhamdulillah berhasil," kata Saleh Partaonan Daulay dihubungi di Jakarta, Rabu.

Saleh mengatakan secara khusus PAN sangat bergembira karena dapat mendermakan salah satu kader terbaiknya untuk diperjuangkan menjadi ketua MPR bersama kader-kader dari partai anggota KMP.

Hal itu, kata dia, mengingatkan perjuangan yang sama 15 tahun lalu ketika tokoh terbaik PAN, Amien Rais, menjadi ketua MPR periode 1999-2014. PAN akan mempergunakan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya bagi bangsa dan negara.

"Kami sangat berterima kasih pada pimpinan partai-partai anggota KMP yang akhirnya menugaskan Zulkifli Hasan menjadi ketua. Kami mendoakan agar tugas-tugas memimpin MPR dapat berjalan lancar dan membanggakan semua pihak," tuturnya.

Pemilihan pimpinan MPR yang diadakan Rabu dini hari berakhir dengan voting yang akhirnya menetapkan Zulkifli Hasan dari Fraksi PAN menjadi ketua. Terdapat dua paket pilihan yang masing-masing diajukan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan KMP.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement