Selasa 07 Oct 2014 15:57 WIB

Gerindra: Mudah – Mudahan PDIP Bisa Dipegang Mulutnya

anggota Komisi III DPR Desmond J Mahesa
anggota Komisi III DPR Desmond J Mahesa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sidang paripurna pemilihan pimpinan MPR diramaikan dengan adu argumen antara koalisi indonesia hebat (KIH) dengan koalisi merah putih (KMP). Setelah berseberangan dalam paripurna penentuan pimpinan DPR RI, kini tidak satu sikap lagi dalam paripurna penentuan pimpinan MPR RI.

Ketua DPP Partai Gerindra, Desmond Junaedi Mahesa mengatakan paripurna merupakan forum tertinggi dalam menyampaikan sesuatu. Ia pun meminta PDIP untuk bisa memegang omongannya.

"Sesuai dengan apa yang dikemukakan forum paripurna ini yang tertinggi. Mudah-mudahan PDIP bisa dipegang mulutnya," imbuh Desmond, dalam sidang paripurna penentuan pimpinan MPR RI, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (7/10).

Pernyataan ini memancing amarah anggota fraksi PDIP yang juga ikut hadir dalam rapat tersebut. Mereka menunjuk-nunjuk Desmond dan memintanya untuk menarik pernyataannya.

Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani, kemudian berdiri menenangkan anggotanya yang kian ricuh.

Desmon juga menilai pengusungan calon pimpinan dari unsur DPD ini menandakan tidak adanya kekompakan. DPD hanya mengajukan calon prioritas, yakni Oesman Sapta.

 

"DPD tidak kompak untuk satu, padahal sesuai dengan tata tertib bisa lebih dari satu," ujar Desmond.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement