Jumat 03 Oct 2014 16:21 WIB

Keputusan Koalisi Merah Putih Berlaku Sampai ke Daerah

Rep: C62/ Red: Djibril Muhammad
Tantowi Yahya
Foto: Republika/Musiron
Tantowi Yahya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -‎- Koalisi Merah Putih (KMP) terus membangun kekuatannya sampai ke daerah, baik DPRD provinsi dan kabupaten/ kota. Apa yang menjadi keputusan pimpinan partai di pusat, secara otomatis pimpinan partai di daerah DPC dan DPD akan mengikuti.

"Berapa jumlah DPRD yang sudah dikondisikan saya tidak mempunyai data pasti. Secara otomatis mengikuti politik nasional," kata Juru Bicara KMP Tantowi Yahya, saat dihububungi Republika, Jumat (3/10).

Tantowi mengatakan, untuk menambah kekuatan politik sampai ke daerah, partai yang tergabung dengan KMP tidak perlu‎ repot-repot turun ke daerah untuk meresmikan jika KMP juga terbentuk sampai ke daerah-daerah. "Karena keputusan KMP berlaku secara nasional," ujarnya.

Sampai saat ini kata Tantowi, partai yang tergabung di KMP belum ada jadwal mengunjungi perwakilan partai yang ada di daerahnya sebagai pengukuhan, bawha KMP sudah terbentuk sampai ke seluruh provinsi dan kota.

"Tidak perlu (pengukuhan) tetapi nanti komunikasi dilakukan secara berkala. KMP pusat pasti berkeliling ke seluruh Indonesia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement