Jumat 03 Oct 2014 10:18 WIB

Tes CPNS Solo Dimajukan

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Penerimaan CPNS
Foto: Antara
Penerimaan CPNS

REPUBLIKA.CO.ID,SURAKARTA--Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Surakarta, Hari Prihatno, mengatakan ujian tes masuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot Surakarta dimajukan dari Desember menjadi Oktober 2014.

“Tes CPNS ini dilaksanakan pada 20-27 Oktober 2014 di gedung Graha Solo Raya. Karena Pemkot Surakarta dinilai sudah siap melaksanakan, maka diputuskan untuk digelar lebih awal,” terang Hari, Jumat (3/10).

Berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Pemprov Jateng, ujian penerimaan CPNS di Pemkot Surakarta yang menggunakan sistem computer assisted test (CAT) bagi 6.983 peserta.

Hari pertama ujian akan dikhususkan bagi calon peserta asal Kabupaten Sragen. Di sisi lain, Kabid Pengembangan Pegawai BKD Pemkot Surakarta Lancer S. Naibaho mengatakan, ujian sistem CAT digelar sebanyak lima sesi dalam sehari.

"Satu sesi terdiri 200 peserta, di mana waktu yang disediakan untuk menyelesaikan 100 soal adalah satu setengah jam. Dengan demikian, perkiraan untuk mengerjakan satu soal adalah 54 detik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement