Rabu 01 Oct 2014 16:41 WIB
Perebutan Kursi Pimpinan DPR

PAN Ajukan Paket Pimpinan ke Koalisi Jokowi-JK?

Rep: Andi Mohammad Ikhbal/ Red: Esthi Maharani
Taufik Kurniawan
Foto: Republika/Amin Madani
Taufik Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) masih memproses pengajuan paket calon pimpinan DPR ke kedua kubu yakni Jokowi-JK dan Koalisi Merah Putih (KMP). Hasil dan keputusannya baru akan disampaikan setelah melangsungkan rapat internal.

Sekjen DPP PAN, Taufik Kurniawan mengatakan, belum ada keputusan, kemana parpol tersebut akan merapat. Apakah harus melalui Koalisi Merah Putih (KMP) atau Jokowi-JK. Keputusannya masih dalam proses dan akan disesuaikan.

"Semuanya masih dalam proses. Kita sesuaikan nanti. Kita tunggu saja," kata Taufik usai pelantikan anggota DPR, Rabu (1/10).

Ia paham kemana arah politik PAN nanti akan menimbulkan konsekuensi pada partai. Tetapi, ia menyakini apapun keputusannya adalah hal yang terbaik bagi bangsa dan negara karena itu harus dibicarakan sebaik-baiknya.

Ketua DPP PAN, Tjatur Sapto Edi menambahkan, saat ini parpolnya masih solid dengan KMP. Sedangkan kandidat pimpinan DPR yang diajukan PAN adalah Mantan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, sekaligus ketua DPP parpol tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement