Rabu 01 Oct 2014 12:36 WIB

Ibas Yudhoyono Nyatakan Siap Jadi Pimpinan DPR

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Joko Sadewo
Edhie Baskoro Yudhoyono
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Edhie Baskoro Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatakan partainya membuka peluang kerjasama dengan kubu Koalisi Merah Putih maupun kubu Jokowi-JK untuk mengusung paket calon pimpinan DPR dan MPR. Bahkan ia siap jika diberi mandat jabatan pimpinan DPR.

Ibas mengatakan Demokrat terus berkomunikasi dengan partai-partai dari kedua kubu. "Mengenai paket kami membuka peluang kepada seluruhnya," kata Ibas kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (1/10).

Ibas merasa Demokrat memiliki hak untuk merapat ke kubu Koalisi Merah Putih maupun kubu Jokowi-JK. Pasalnya selama ini Demokrat selalu menyatakan diri sebagai partai penyeimbang yang tidak tergabung dalam dua kubu tersebut. "Partai Demokrat penyeimbang. Kami juga tidak menjaga jarak kepada partai-partai lainnya," ujar Ibas.

Demokrat optimistis bisa menempatkan kadernya di posisi pimpinan DPR dan MPR. Ini karena menurut Ibas Demokrat memiliki jumlah kursi yang cukup signifikan di parlemen. "Demokrat dengan 61 orang yang telah dipilih masyarakat memiliki peluang yang sama untuk menduduki jabatan itu," katanya.

Ibas tidak membocorkan siapa kader Demokrat yang akan diusung menjadi calon pimpinan DPR dan MPR. Dia sendiri menyatakan siap apabila diberi mandat untuk menempati jabatan tersebut. "Siapapun harus siap untuk ditempatkan atau ditugaskan partai masing-masing," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement