Kamis 25 Sep 2014 10:17 WIB

PPP: Pilkada Melalui DPRD, Rakyat Tetap Bisa Makan

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Bilal Ramadhan
PPP
PPP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Yani mengatakan masyarakat tidak perlu alergi dengan pilkada tak langsung melalui DPRD. Sebab pilkada melalui DPRD juga memiliki landasan konstitusional sebagaimana pilkada langsung.

"Jangan buat ini menjadi gawat. Seolah-olah kalau pilkada lewat DPRD rakyat tidak bisa makan," kata Yani kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (25/9).

Yani mengatakan Fraksi PPP solid mendukung pilkada melalui DPRD. Sikap ini menurutnya sebagai upaya mengembalikan kembali esensi demokrasi sesuai dengan amaanat Pancasila sila ke-4.

Sekretaris Jendral DPP PPP kubu Emron Pangkapi, M. Rommahurmuziy menjelaskan dukungan terhadap pilkada melalui DPRD sudah disuarakan PPP sejak 1 Januari 2005. Fraksi PPP menilai pilkada langsung banyak meninggalkan eskes buruk.

Fraksi PPP telah menggelar rapat pagi ini untuk memantapkan pilihan pilkada dikembalikan ke DPRD. Romy optimistis anggota Fraksi PPP akan solid. Menurut Rommy pilkada melalui DPRD merupakan upaya meluruskan demokrasi. Dia yakin pilkada lewat DPRD bisa memperbaiki masa depan bangsa dan negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement