Senin 22 Sep 2014 15:23 WIB

Tim Investigasi Gabungan Polri-TNI AD Periksa Insiden Penembakan

Rep: C75/ Red: Julkifli Marbun
Boy Rafli Amar
Boy Rafli Amar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan tim investigasi gabungan Polri dan TNI AD tengah memeriksa dan memastikan kronologis tertembaknya anggota TNI oleh anggota Polri.

"Kondisi seperti itu saat ini Kapolda dan Danrem sudah melakukan investigasi tim gabungan untuk memeriksa dan memastikan kronologis sampai tertembak anggota TNI AD," ujarnya kepada wartawan di ruang Humas Mabes Polri, Senin (22/9).

Selain itu, menurutnya, internal polri pun di bidang propam melakukan pemeriksaan terhadap proses (penegakan hukum) yang berjalan. "Apakah itu sesuai dengan tahapan prosedur (penggunaan senjata api) sedang diperiksa sedang didalami," katanya.

Ia menuturkan secara jelas pihaknya belum bisa merinci soal penembakan tersebut. Namun, menurutnya, hal itu tentu bukan yang diinginkan.

"Internal polri akan melakukan langkah pengecekan kebenaran langkah hukum. Akuntabilitas dalam proses penegakan hukumnya akan dilihat termasuk penggunaan senjata api," katanya.

Boy mengatakan proses pemeriksaan masih berjalan. Serta, pihaknya ingin melihat urutan tindakan itu sudah baik atau tidak, sesuai prosedur atau tidak dan sesuai hukum atau tidak. 

Sehingga, pihaknya bisa menyimpulkan apakah penggunaan senjata api sudah sesuai prosedur dan mekanisme.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement