Rabu 17 Sep 2014 15:37 WIB

20 Juru Parkir Liar dan Puluhan Kendaraan Diamankan Polisi

Rep: c82/ Red: Israr Itah
Parkir liar
Foto: ROL/Fian Fiatmaja
Parkir liar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polsek Metro Kebayoran Baru menjaring 20 juru parkir (jukir) liar di sekitar Pasar Mayestik dalam operasi cipta kondisi yang digelar Rabu (17/9) mulai pukul 10.00 WIB. Kepala Urusan Humas Polres Jakarta Selatan Ajun Komisaris Polisi Agus Minarno mengatakan, saat ini jukir liar tersebut telah diamankan di Polsek Metro Kebayoran Baru.

"Mereka akan diberikan pembinaan dan penyuluhan agar tidak beroperasi lagi, agar pasar tidak macet serta menghilangkan praktek premanisme," kata Agus di Jakarta, Rabu (17/9).

Selain menertibkan jukir liar, petugas juga merazia pengendara. Petugas menilang 20 sepeda motor terkait kelengkapan kendaraan, tiga sepeda motor karena melawan arus, dan mengandangkan empat Metro Mini yang tidak dilengkapi surat.

Operasi dilaksanakan di depan Mapolsek Metro Kebayoran Baru di Jalan Kyai Maja Taman Puring, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Operasi dipimpin Kapolsek Metro Kebayoran Baru Ajun Komisaris Besar Polisi M Nazly Harahap dengan melibatkan 40 personil polsek dan enam personil unit lantas.

 

Sasaran operasi adalah pelaku tindak kejahatan jalanan, premanisme di angkutan umum dan kelayakan kendaraan serta kondisi sopir. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement