Senin 15 Sep 2014 23:13 WIB

Palak Pelajar Pakai Pistol Mainan, Tiga Pemuda Ditangkap

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hazliansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pihak kepolisian Polresta Depok mengamankan tiga pemuda yang melakukan penodongan terhadap empat pelajar di daerah Depok, Jawa Barat (Jabar). Selain mengamankan ketiga pemuda yakni Gapera Apriansyah (16), Ari Kurniawan (16) dan Arianto alias Adam (12), polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti.

''Komplotan pelaku melakukan aksinya pada Sabtu (13/9) pukul 16.00 WIB di pinggir sungai Ciliwung Gang Mushola Rt 01 Rw 05 Ratujaya Cipayung Kota Depok, korbannya ada empat orang pelajar,'' ungkap Kepala urusan (Kaur) Humas Polresta Depok, Aiptu Bagus Suwardi di Mapolres Depok, Senin (15/9).

Diungkapkan Bagus, barang bukti yang diamankan yaitu pisau lipat dan pistol mainan berupa korek gas yang biasa digunakan untuk mengancam dan menakuti korban.

''Kejadian bermula saat korban sedang mandi di Kali Ciliwung GDC Kota Kembang, kemudian pelaku memanggil korban. Lalu korban menghampiri pelaku dan pelaku Rifki Harinanda menodongkan pisau ke salah satu korban. Pelaku menodongkan cuter dan menggertak korban agar menyerahkan barangnya,'' tutur Bagus.

Sementara, lanjutnya, pelaku Gapera Apriansyah berperan menodongkan pistol mainan jenis korek gas serta menggertak korban menyerahkan barangnya. Jika tidak diserahkan, korban akan ditembak. 

Adapun pelaku Arianto alias Adam bertugas mengambil uang dan HP korban lalu ketiga pelaku kabur. 

''Para pelaku ini berhasil di tangkap di Dipo Ratu Jaya Pancoran Mas di Rel Kereta. Kami juga amankan barang bukti berupa satu buah Pistol Mainan, satu buah HP, dan uang Rp 50 ribu,'' kata Bagus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement