Senin 15 Sep 2014 13:07 WIB

Pelantikan DPRD Gunakan Pengamanan Berlapis

Aparat kepolisian menembakan
Foto: Raisan Al Farisi/Republika
Aparat kepolisian menembakan "water canon" menuju kearah demonstran yang ricuh di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (21/8).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Proses pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara di Medan, Senin, mendapatkan pengawalan berlapis dari personel kepolisian.

Di luar area gedung DPRD Sumut, terlihat ratusan personel dari Polda Sumut dan Polresta Medan berjaga-jaga.

Petugas lainnya sekaligus mengatur kelancar arus lalu lintas di kawasan setempat.

Ketika akan memasuki area DPRD Sumut, undangan yang menghadiri pelantikan itu, terlebih dulu menjalani pemeriksaan di bagian pintu gerbang.

Setelah itu, undangan dari berbagai eleman masyarakat dan instansi pemerintahan juga diperiksa kembali ketika akan memasuki ruang paripurna pelantikan.

Di bagian depan ruang sidang paripurna DPRD Sumut, terlihat pintu pendeteksi logam yang harus dilintasi mereka yang hadir dalam pelantikan tersebut.

Setelah memasuki ruang paripurna, undangan yang terdiri atas tokoh nasional dan keluarga anggota DPRD Sumut terpilih, ditempatkan di bagian VIP yang berada persis di belakang kursi anggota dewan.

Undangan lain, termasuk pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Sumut ditempatkan di bagian tribun ruang paripurna.

Hingga pukul 09.20 WIB, proses pelantikan anggota DPRD Sumut periode 2014-2019 tersebut masih belum dilaksanakan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement