Ahad 14 Sep 2014 16:41 WIB

Ridwan Kamil Tandatangani Petisi Dukungan Pilkada Langsung

Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Selain masyarakat Bandung pada umumnya, yang antusias menggelar aksi dukungan Pilkada langsung, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga turut berpartisipasi dengan menandatangani petisi di atas kain putih sepanjang 10 meter itu.

Dalam petisinya, pria yang kerap disapa Emil tersebut selain membubuhkan tandatangan ia juga memberikan pernyataan disamping karikatur wajahnya. "Pilkada langsung oleh rakyat adalah fundamental," tulis Emil di kain yang tersebut.

Emil memberikan pernyataan tersebut di antara tandatangan masyarakat Bandung yang pada saat bersamaan sedang berpartipasi dalam acara Car Free Day di Jalan Dago, Bandung, Ahad (14/9). Mantan Dosen ITB tersebut datang sekitar pukul 07.15 dengan menaiki sepeda.

Usai tiba di lokasi, tanpa pikir panjang, ia kemudian langsung membubuhi di atas petisi berisikan seruan Pilkada langsung itu. "Pak RK (Ridwan Kamil) datang dan sangat dukung acara itu, beliau tanda tangan tadi," ujar Kordinator Aksi Bandung Sely Martini.

Dalam acara yang digagas oleh Indonesian Corruption Watch tersebut juga ditampilkan topeng peraga bergambar wajah Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Ridwan Kamil. Sely mengungkapkan adanya topeng-topeng peraga tersebut untuk menunjukan kepada masyarakat Pemimpin yang dilahirkan melalui Pilkada langsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement