Sabtu 13 Sep 2014 23:31 WIB

Walikota Bandung Berencana Tambah Taman Tematik

Ridwan Kamil
Foto: Antara
Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Walikota Bandung, Ridwan Kamil menjanjikan sejumlah taman tematik untuk warganya.

''Setelah taman jomblo dan taman musik, Hari senin (15/9) saya akan meresmikan taman film. Di taman film akan diputar film-film gratis untuk warga,'' kata Ridwan, di Bandung, Sabtu (13/09).

Tak hanya taman film, Ridwan saat membuka Roadshow Loop Kreatif Project, bertanya kepada para pelajar yang hadir di acara taman apa lagi yang perlu dibuat. Diantara para pelajar muncul usul mengenai taman cost play, taman buku hingga taman dancer.

Ridwanpun merspon positif ide atau usulan yang muncul di kalangan para pelajar tersebut. bahkan dua orang siswa diminta dance agar taman dance yang diusulkan bisa segera terwujud.

Taman dalam pandangan Ridwan yang juga seorang arsitek adalah wahana publik untuk berkumpul dan bergaul secara positif. Taman-taman tematik sangatlah diperlukan, agar warga memiliki tempat nongkrong yang positif.

Ridwanpun mengutip sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa warga Bandung dikenal kreatif, karena banyak nongkrong yang positif. ''Saya harapkan Anda demikian, nongkrong yang positif,'' kata Ridwan.

Senang bertemu atau kumpul-kumpul yang positif disebutnya menjadi salah satu elemen penting dalam kehidupan keseharian. ''Karena kreativitas antara lain timbul karena kita sering bertemu atau kumpul-kumpul,'' kata Ridwan Kamil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement