Kamis 11 Sep 2014 08:43 WIB

Bupati Situbondo Promosikan Potensi Ekonomi

Rep: c54/ Red: Erdy Nasrul
 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) menerima mantan Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda (kiri) di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (1/9).  (Antara/Andika Wahyu)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) menerima mantan Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda (kiri) di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (1/9). (Antara/Andika Wahyu)

REPUBLIKA.CO.ID, SITUBONDO -- Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, meyakinkan Atase Perdagangan Jepang untuk Indonesia Horyu Matsuzaki, dan rombongan, bahwa Situbondo memiliki berbagai potensi ekonomi yang bisa menampung investasi.

Dadang mengambarkan, lebih dari separuh luas wilayah Situbondo belum termanfaatkan  untuk kegiatan perekonomian.

Baca Juga

Menurut Dadang, tanah situbondo sangat subur, baik untuk pertanian, perikanan, maupun peternakan. Dia mencontohkan, Situbondo merupakan pemasok ikan kerapu ke wilayah Indonesia Timur.

Situbondo juga, menurut dia adalah pemasok sapi daging ke wilayah Jakarta.

“Tapi kami sudah kewalahan meminta permintaan. Itu artinya hal tersebut adalah potensi yang belum tergarap,” ujar Dadang.

Selain itu, menurut Dadang, masih banyak potensi lainnya, seperti pertambangan dan industri pariwisata. Dia menambahkan, sumberdaya manusia di Situbondo melimpah dan kompetitif.

“Di Situbondo ini banyak pesantren. Pesantren itu masing-masing punya SMK yang lulusnnya siap pakai,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement