Kamis 11 Sep 2014 05:20 WIB

HIPMI Diharapkan Cetak Pengusaha Profesional

Anwar Adnan Saleh
Foto: sulbarprov.go.id
Anwar Adnan Saleh

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh berharap Himpunan Pengusaha Muda Indonesia menciptakan pengusaha profesional yang mampu membangun ekonomi daerah.

"Ke depan Sulbar akan semakin berkembang, karena daerah ini kaya akan sumber daya alam tentu akan sangat butuh pengusaha yang mampu membangun daerah dengan mengelola maksimal sumber daya alamnya di samping membangunnya diberbagai bidang," kata Gubernur Sulbar di acara di acara musyawarah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Provinsi Sulbar, di Mamuju, Rabu (11/9).

Ia mengatakan, HIPMI harus mampu menciptakan pengusaha profesional yang mampu membangun ekonomi daerah sehingga maju dan berkembang, dan daerah ini mampu setara dengan Provinsi lainnya di Indonesia.

"Saya sebagai bekas pengusaha dan juga Gubernur Sulbar, akan berada dibelakang HIPMI membantu lahirnya pengusaha profesional, saya siap menjadi tempat konsultasi para pengusaha di Sulbar agar kedepannya profesional dan bermanfaat bagi pembangunan daerah," katanya.

Menurut dia, HIPMI jangan hanya menjadi organisasi yang mengandalkan proposal dalam melaksanakan kegiatan tetapi lebih dari itu, harus mampu menyusun program untuk peningkatan kualitas pengusaha dan program untuk membangun ekonomi daerah.

"Jangan ragu datanglah pada saya berkonsulitasi jika ingin membangun daerah asalkan jangan hanya membawa proposal karena butuh dana untuk kegiatan," katanya.

Ia mengatakan, HIPMI Sulbar harus mampu menarik investasi masuk ke daerah ini karena tanpa investasi akan sulit bagi daerah ini berkembang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement