Selasa 09 Sep 2014 23:29 WIB

Besok, Wali Kota Cirebon Terima WTN dari Kementrian Perhubungan

Rep: Lilis Handayani/ Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- \Wali Kota Cirebon Ano Sutrisno akan menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Rabu (10/9). Penghargaan itu diberikan karena Pemkot Cirebon dinilai sukses melaksanakan tertib lalu lintas.            

Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinkom) Kota Cirebon, Taufan Bharata menjelaskan, penghargaan WTN pada tahun ini merupakan penghargaan ketiga kalinya yang diperoleh Kota Cirebon secara berturut-turut.

''Kota Cirebon diberikan penghargaan WTN karena sukses menciptakan tertib lalu lintas, terutama di enam titik ruas jalan yang merupakan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL),'' terang Taufan, Selasa (9/9).

Adapun enam titik ruas jalan yang masuk KTL itu adalah Jalan Siliwangi, Jalan Wahidin, Jalan Kartini, Jalan Cipto, Jalan Sudarsono dan Jalan Pemuda.

Selain kelengkapan rambu lalu lintas, terang Taufan, tim penilai dari Kementrian Perhubungan juga memberi poin terhadap kondisi jalan serta perilaku pengemudi atau pengguna jalan.

''Kualitas jalan juga dinilai,'' tutur Taufan.

Taufan menerangkan, pihaknya menargetkan tahun depan jumlah ruas jalan kategori KTL bisa bertambah satu. Adapun ruas jalan yang ditargetkan masuk dalam KTL yaitu Jalan Perjuangan. 

Sementara itu, Walikota Cirebon, Ano Sutrisno mengaku bangga dengan perolehan penghargaan tersebut. Dia pun mengapresiasi upaya-upaya yang sudah dilakukan SKPD terkait dalam mendorong terciptanya tertib lalu lintas. 

''Peran dan kesadaran dari masyarakat juga sangat penting dalam pencapaian sekarang ini,'' tegas Ano.

Ano berharap, melalui penghargaan WTN tersebut, bisa memacu semangat semua elemen, baik dari masyarakat maupun SKPD terkait. Dengan demikian, semua ruas jalan bisa menjadi masuk kategori KTL. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement