Selasa 09 Sep 2014 19:56 WIB

Menlu Berharap Proses Transisi Berjalan Lancar

Rep: c83/ Red: Hazliansyah
Marty Natalegawa
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Marty Natalegawa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Luar Negeri Marty M. Natalegawa mengatakan pertemuan Kementerian Luar Negeri dengan tim transisi Jokowi diharapkan dapat membuat proses transisi antara pemerintahan SBY dan Jokowi berjalan baik. 

"Harapannya sederhana saja, memastikan proses transisi berjalan dengan baik dan lancar, karena masalah luar negeri tidak berhenti 24 jam ataupun 7 hari tetapi terus menerus," ujar Marty M. Natalegawa dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Selasa (9/9).

Ia menambahkan, pihak Kemenlu perlu memastikan masalah-masalah yang selama ini sedang dikelola oleh Kemenlu agar dapat ditaransformasikan ke pemerintahan baru secara lancar dan tanpa ada gejolak. 

Ia juga mengatakan, dengan proses transisi yang berjalan lancar dan baik maka masyarakat Internasional akan mengapresiasi hal tersebut. 

"Masyarakat Internasional akan senang melihat suatu proses yang tertib, tertata, tidak ada gonjang-ganjing. Jadi mereka melihat Indonesia sebagai negara yang bisa dipercaya dan kita memperoleh kepercayaan yang tinggi," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement