Selasa 09 Sep 2014 16:23 WIB

Tim Transisi Jokowi Berdialog dengan Menlu

Marty Natalegawa
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Marty Natalegawa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Selasa, bertemu dengan perwakilan tim transisi Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), Rini Soemarno, untuk membicarakan program-program yang berhubungan dengan politik luar negeri Indonesia ke depan.

"Tadi kami membicarakan beberapa kegiatan yang berhubungan dengan luar negeri yang dalam waktu dekat akan dihadiri Presiden Joko Widodo nanti seperti KTT APEC, KTT ASEAN, pertemuan G20 dan kegiatan internasional lainnya. Kami juga menginformasilan kepada tim transisi mengenai garis besar beberapa isu yang sedang ditekuni Kemlu saat ini," kata Marty.

Sementara itu perwakilan tim transisi presiden terpilih Jokowi, Rini Soemarno, mengatakan pertemuan hari ini adalah kelanjutan pertemuan yang dilakulan tim transisi dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto sebelumnya.

"Kami sangat bahagia mendengar semua persiapan jelang kegiatan di luar negeri sudah disiapkan secara profesional sehingga kami yakin bahwa transisi proses pemerintahan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Terpilih Joko Widodo terutama mengenai hubungan internasional dapat berjalan lancar," kata Rini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement