Selasa 09 Sep 2014 09:58 WIB

Lagi, Akun Twitter @_prima_7 Hina Bandung dan Ridwan Kamil

Rep: rr Laeny Sulistyawati/ Red: Erdy Nasrul
Akun Twitter milik Ridwan Kamil.
Foto: Republika/Erik PP
Akun Twitter milik Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum selesai kasus akun jejaring sosial twitter milik @kemalsept yang menghebohkan dunia jejaring sosial karena menghina Kota Bandung, Jawa Barat, sebagai kota pelacur, kini muncul kicauan akun @_prima_7 yang menuliskan kata-kata serupa. Akun @_prima_7 bahkan menantang Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Di akun milik @_prima_7 itu pada Ahad (7/9) memposting kata-kata ‘’bandung a**** la kotor kotanya di tambah wali kotanya hahah kotor seperti kotoran a***** hahahahah.’’

Postingan akun yang tertulis milik Cristiano Prima itu kembali berkicau dan menuliskan cuitannya yaitu ‘’ayo mengadu cari saya kalo anda ke temu hahahah anda itu wali kota a**** ahahah souck.’’

Dua tweet akun @_prima_7 itu sama-sama me mention akun @ridwankamil yang merupakan akun twitter pribadi Ridwan.

Sontak, kicauan akun @_prima_7 di mention tweeps lainnya. Seperti @wdputri_ yang menulis ‘’keliatan bgt cari sensasi, pengen masuk berita juga ya artis dadakan walau dipenjara! Haha ini lucu bener2 lucu. Ga ngotak!’’ tulisnya Selasa (9/9) seperti dikutip Republika.

Kemudian tweeps dengan akun @uchiha_indry menulis Gusti, siapa lgi ini ? Bnyak banget yg sirik sma bpa @ridwankamil, semoga bpa diberikan ketegaran yg lebih menghadapi mkhluk ini @_prima_7

Hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan khusus dari Ridwan Kamil. Selasa dini hari tadi ia hanya menulis akan meluncurkan branding friendly Bandung.

‘’Di hari jadi BDG bln ini, akn dilaunching branding "Friendly Bandung". BDG adalah kota yang santun, ramah & someah,’’ tulisnya di twitter, Selasa (9/9) dini hari seperti dikutip Republika.

Cuitan Ridwan Kamil kemudian di retweet sampai 259 kali. Kemudian akun @latifsolihin menanggapi dan mengatakan, ‘’gak boleh dikritik ya pak harus di sanjung terus,tapi angin kencang baget di atas pak.

Awas jatuh’’ Tak lupa nama akun @ridwankamil di mention oleh @latifsolihin. Ridwan Kamil segera membalasnya dan retweet @latifsolihin dan mengatakan, ‘’sy senang dikritik krn ut perbaikan. bedakan kritik argumentatif dgn caci maki tanpa relevansi’’. Kemudian akun @HaraswatiRahman ikut menanggapi kicauan @latifsolihin dan @ridwankamil.

“Sabar, mereka msh butuh pembelajaran, setidaknya yg tdk beretika dlm bersosmed akan belajar dr kejadian ini, semg”.

Ridwan Kamil kembali memposting cuitannya, ‘’Bersosmed bablas tanpa etika, ibarat bisa nyetir mobil/motor tapi tidak bisa berlalu lintas. bahaya dan jgn dijadikan budaya.’’

Sebelumnya, Sabtu (6/9)  kemarin jagat twitter Indonesia dihebohkan dengan kicauan akun @kemalsept yang menuliskan bahwa Bandung adalah kota pelacur. Ia bahkan menyerang secara pribadi Ridwan Kamil. 

 

Ikuti informasi terkini seputar sepak bola klik di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement