Kamis 04 Sep 2014 17:30 WIB

Dua Bulan Kerja, Baby Sitter di Depok Curi Barang Majikan

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Indah Wulandari
Kasus pencurian (ilustrasi).
Foto: blogspot.com
Kasus pencurian (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Seorang baby sitter yang baru bekerja dua bulan sudah melakukan pencurian di rumah majikannya di Gandul, Cinere, Depok.

Barang-barang yang hilang, antara lain MacBook Air dan juga kamera DLSR Cannon EOS. "Selain itu juga ada satu buah kamera underwater Kodak dan Galaxy Tab yang diambil," kata Ansa, sang majikan saat melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek  Limo, Depok, Kamis (4/9).

Menurut Ansa, baby sitter bernama Anisa Kiki Larista Wulandari ini baru dua bulan diambil dari sebuah yayasan di Pondok Labu. Saat bekerja tak ada kecurigaan sama sekali dari baby sitter yang masih berusia muda ini.

"Tidak ada yang aneh-aneh, malahan saya sempat membawa dia ke Bali untuk menemani bayi saya," tuturnya.

Ayah dua anak ini menceritakan, pada Senin (2/9) kemarin baby sitter ini minta izin bahwa orangtuanya akan datang ke rumah di Gandul, Depok. Kemudian sekitar pukul 18.00 WIB istri Ansa yang seorang dokter pergi ke tempat praktiknya. Saat itulah baby sitter ini mencuri barang-barang yang ada di rumah.

Baby sitter ini kemudian kabur meninggalkan rumah menggunakan taksi dengan membawa barang-barang curian ini. Ansa baru sadar baby sitter ini tak ada di rumah saat dia pulang kerja sekitar pukul 19.00 WIB.

"Bayi saya yang masih empat bulan ditinggal sendirian di box-nya. Dia (Anisa) langsung kabur begitu saja," jelasnya.

Ansa mengatakan, saat kabur anak sulungya sedang berada di rumah temannya sehingga dia tak melihat baby sitter ini pergi. Saat ini Ansa masih mendata barang-barang apa lagi yang dikutil baby sitter itu. "Ini masih ada cincin yang tidak ketemu, mungkin diambil juga. Demikian juga sejumlah uang,'' pungkas Ansa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement