Jumat 29 Aug 2014 21:59 WIB

Gerindra Segera Cari Pengganti Sementara Suhardi

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Joko Sadewo
Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi, bersama Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi, bersama Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra tengah berduka menyusul wafatnya Ketua Umum Suhardi, Kamis (28/8) malam. Kehilangan Suhardi membuat kekosongan di kursi pucuk pimpinan partai berlambang kepala Burung Garuda itu.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, partai akan menggelar Kongres pada 2015. Sebelum agenda itu berlangsung, ia mengindikasikan posisi Suhardi dapat terisi untuk sementara.

"Mungkin sebelum itu, kita akan menunjuk (pimpinan sementara)," kata Prabowo di kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (29/8).

Prabowo mengatakan, ada mekanisme yang harus dijalani untuk menentukan ketua umum partai. Semua akan merujuk pada Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai. Untuk saat ini Partai Gerindra masih dalam kondisi berkabung. "Kita merasa kehilangan, tapi kita melepasnya dengan baik," ujar mantan Danjen Kopassus itu.

Suhardi berperan sebagai salah satu pendiri Partai Gerindra. Sekitar enam tahun ia menduduki posisi ketua umum partai. Prabowo menilai Suhardi sebagai sosok yang sederhana, bersih, dan jujur. Prabowo berharap kepemimpinan Gerindra mendatang akan dapat meneruskan tradisi seperti layaknya Suhardi. "Tradisi pemimpin yang bersih, tradisi pemimpin yang jujur, kan langka," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement