Jumat 20 Oct 2023 14:33 WIB

Prabowo: Saya Merasa Dukungan Kuat dari Golkar

Prabowo menghadiri perayaan HUT ke-59 Partai Golkar.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyerahkan cangkul emas kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (31/8/2023) malam.
Foto: Republika/ Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyerahkan cangkul emas kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (31/8/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menghadiri syukuran HUT ke-59 Partai Golkar, pada Jumat (20/10/2023). Prabowo mengaku terhormat diundang dalam acara tersebut, karena ia lahir dari Partai Golkar dan selalu nyaman berada di sana.

"Nyaman at home karena begitu banyak kawan-kawan lama, kawan-kawan seperjuangan. Golongan Karya punya sejarah yang gemilang, Golongan Karya berjasa dalam sejarah Bangsa Indonesia, Golongan Karya tampil di saat-saat kritis membela kebenaran keadilan dan kejujuran," ujar Prabowo di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (20/10/2023).

Baca Juga

Menurut Prabowo, Partai Golkar, adalah pihak yang selalu terdepan dalam membela Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. Apalagi partai berlambang pohon beringin itu juga melahirkan partai politik lain yang mengedepankan dua hal tersebut.

"Golongan Karya melahirkan banyak sekali partai-partai lain yang juga membela Pancasila, secara murni dan konsekuen," ujar Prabowo.

"Saya merasakan bahwa saya merasa besar, saya merasa dukungan yang sangat kuat, saya merasa kita berjuang selalu, untuk rakyat, untuk demokrasi, untuk kebenaran, untuk keadilan, untuk kejujuran untuk kemakmuran rakyat Indonesia," tutur Menteri Pertahanan itu menambahkan.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, berziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2023). Upacara ini dalam rangka memperingati HUT ke-59 Partai Golkar.

Upacara mulai pukul 08.15 WIB dipimpin langsung oleh Airlangga Hartarto dengan diawali pemberian kehormatan kepada para pahlawan yang telah gugur di medan juang. "Pada pagi hari ini kami kader Partai Golkar datang untuk memberikan penghormatan sekaligus berdoa mengenang arwah pahlawan yang telah mendahului kita," tutur Airlangga, Jumat (20/10/2023).

Upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan persembahan karangan bunga untuk para pahlawan yang dahulunya telah menjunjung tinggi nama partai berbendera kuning itu. Dalam upacara ziarah tersebut, Airlangga juga mengucapkan terima kasih untuk semua jasa pahlawan yang telah berkorban bagi NKRI.

"Kami menyatakan hormat yang setinggi-tingginya atas keridhoan, keikhlasan, kesucian, dan pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi pada bangsa dan negara. Semoga kami dapat meneruskan perjuangan ini," ucap Airlangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement