Jumat 29 Aug 2014 12:36 WIB

Politikus PDIP: Bu Mega Dekat dengan Suhardi

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Citra Listya Rini
Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi
Foto: izoruhai.wordpress.com
Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra menggelar upacara penghormatan untuk Suhardi yang meninggal dunia karena sakit. Upacara penghormatan itu berlangsung di kantor DPP Partai Gerindra dan dipimpin langsung Prabowo Subianto.

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Pramono Anung sempat datang melayat jenazah Suhardi yang disemayamkan di kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (29/8). "Kita kehilangan pemikir, orang hebat, dan pengembang makanan lokal," kata Pramono.

Menurut Pramono, Suhardi memiliki kedekatan dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Suhardi memang pernah menjabat sebagai Dirjen Rehabilitasi Lahan dan Perhutanan Sosial, Departemen Kehutanan era pemerintahan Gus Dur-Mega.

"Beliau di Gunung Kidul waktu penghijauan selalu sama-sama Bu Mega," ujar dia.  Pramono pun mengatakan, Mega dan Suhardi mempunyai ketertarikan yang sama akan pohon bambu. Suhardi memang sempat pula menjadi Ketua Perhimpunan Bambu Indonesia (Perbindo) Yogyakarta.

Mega memang tidak tampak datang untuk melayat karena tengah berada di luar kota. "Dua hari lalu bersama Bu Mega, ketika diskusi, kita bahas Suhardi juga. Bagaimana kesehatan beliau," kata dia.

Perbedaan posisi politik tidak menganggu hubungan antara Pramono dan Suhardi. Karena itu, ia datang untuk melayat. "Prof Suhardi orang baik dan teman saya secara baik. Walaupun kita kemarin posisi berbeda, kita tetap teman," ujar Wakil Ketua DPR RI itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement