Ahad 24 Aug 2014 13:47 WIB

Tifatul Sembiring Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Erik Purnama Putra
Tifatul Sembiring
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Tifatul Sembiring

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemilukada Depok akan berlangsung pada akhir Februari 2015. Namun, bursa bakal calon wali kota (cawalkot) Depok mulai ramai ramai dibicarakan. Salah satu nama yang muncul dipermukaan dan cukup menggelitik warga Depok adalah Nur Azizah Tahmid yang tidak lain adalah istri dari Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail.

Nama Nur Azizah muncul setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merilis tujuh nama bakal cawalkot Depok. ''Tujuh nama tersebut merupakan hasil keputusan dari DPP PKS dan akan di lakukan pemilihan raya (Pemira) PKS serentak di 11 kecamatan yang ada di Depok,'' kata Ketua DPD PKS Depok, M Suparyono dalam siaran pers yang diterima Republika, Ahad (24/8).

Ketujuh nama tersebut yakni Suparyono (Ketua DPD PKS Depok sekaligus anggota DPRD Depok terpilih), Imam Budi Hartono (mantan anggota DPRD Jawa Barat), Nur Azizah Tahmid (istri Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail), Sohibul Iman (Wakil Ketua DPR), Sahfan Badri Sampurno (anggota DPR dapil Bengkulu), Tifatul Sembiring (mantan Presiden PKS) dan Idris Abdul Shomad (calon eksternal yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok).

''Ketujuh nama tersebut akan dilempar kepada kader dalam pemira PKS pada 31 Agustus. Semua kader memilih. Tugas DPD Depok hanya memfasilitasi pemira itu,'' tutur Suparyono yang belum mengetahui keputusan DPP PKS, apakah dari tujuh nama tersebut akan langsung langsung jadi satu bakal calon wali kota atau tiga bakal calon wali kota.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement