Selasa 17 Mar 2015 14:58 WIB
Calon Kapolri Baru

BG Bantu Badrodin Haiti Hadapi Uji Kelayakan

Plt Kapolri Komjen Badrodin Haiti.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Plt Kapolri Komjen Badrodin Haiti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakapolri Komjen Badrodin Haiti mengaku mendapat bantuan dari Kalemdikpol Komjen Budi Gunawan, untuk menghadapi uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri di DPR.

"Dia sedang menyiapkan makalah untuk persiapan 'fit dan proper test' saya," katanya di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (17/3).

Ia pun menegaskan bahwa Budi Gunawan sangat mendukungnya menjadi kapolri. Budi Gunawan sendiri sudah pernah mengikuti fit and proper test di DPR, dan dinyatakan lulus. Namun akhirnya Budi Gunawan gagal menjadi Kapolri setelah Presiden Jokowi membatalkannya.

"Seratus persen dia mendukung," ucapnya.

Seperti diketahui pada 19 Februari lalu, Presiden Jokowi mengusulkan Calon Kapolri baru yaitu Komjen Pol Badrodin Haiti kepada DPR, menyusul pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan yang menimbulkan perbedaan di masyarakat, sehingga Presiden membatalkannya.

Keputusan tersebut diambil Jokowi, meski sebelumnya Hakim Sarpin Rizaldi mengabulkan gugatan praperadilan Budi Gunawan dan menyatakan penetapan status tersangka BG oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak sah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement