Sabtu 23 Jun 2018 10:32 WIB

Gempa Berpusat di Indramayu, Warga tak Rasakan Apapun

Berdasarkan informasi BMKG, titik gempa berjarak 119 km barat laut Indramayu.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Endro Yuwanto
Gempa. Ilustrasi
Foto: Reuters
Gempa. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU –- Gempa bumi berkekuatan 5,0 skala richter (SR) melanda perairan di sekitar barat laut Indramayu, Sabtu (23/6) pukul 03.57 WIB. Namun, warga di Kabupaten Indramayu tak merasakan getaran apapun.

"Saya malah tak tahu kalau ada gempa. Soalnya gak terasa," ujar salah seorang warga di Kelurahan Margadadi, Kecamatan Indramayu, Sinta, kepada Republika.co.id, Sabtu. Kecamatan Indramayu merupakan pusat Kota Indramayu.

Hal senada disampaikankan seorang warga di wilayah Indramayu Barat, tepatnya di Desa Patrol Baru, Kecamatan Patrol, Fandi. Dia pun mengaku tidak merasakan apapun. "Lho kapan ada gempa? Gak kerasa," ujarnya.

Pernyataan serupa juga disampaikan seorang warga di wilayah Indramayu Timur, di Kecamatan Karangampel, Utoyo. Dia juga menyatakan, tidak mengetahui dan tidak merasakan adanya gempa. "Alhamdulillah, gak terasa dan gak ada dampak apapun," jelqasnya.

Berdasarkan informasi yang dirilis BMKG dalam laman resminya, titik gempa berada pada 5,26 Lintang Selatan (LS)- 108,27 Bujur Timur (BT) dan berjarak 119 kilometer barat laut Indramayu. Adapun kedalaman gempanya 673 kilometer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement