Rabu 14 Sep 2016 01:48 WIB

Banjir Genangi Jalur Trans Sulawesi

Jalur Trans Sulawesi
Foto: Antara
Jalur Trans Sulawesi

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Banjir menggenangi jalan di jalur Trans Sulawesi di lingkungan Ampallas Desa Sinyonyoi, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Pemantauan di Mamuju, Selasa (13/9) malam, hujan deras mengguyur wilayah Mamuju sejak sore, mengakibatkan sungai Ampallas yang melintas di jalur Trans Sulawesi sekitar 20 kilometer dari Kota Mamuju, meluap hingga ke jalan dan pemukiman warga.

Banjir sungai Ampallas membuat jalan di jalur Trans Sulawesi tergenang dan arus lalu lintas pun tersendat.

Kendaraan tidak bisa melaju karena air mengenangi jalan setinggi lutut orang dewasa bahkan sebagian kendaraan roda dua harus didorong karena macet akibat genangan air di sepanjang jalan.

Kendaraan tersendat dari arah selatan Kota Mamuju maupun dari arah Utara Bandara Tampapadang Mamuju tampak terlihat di lingkungan Ampallas sepanjang tiga kilometer

Selain mengenangi jalan, banjir juga mengenangi pemukiman warga sehingga sebagian warga menjadi panik karena genangan air. Sebagian warga sudah memindahkan barang berharga dirumahnya ketempat lebih aman karena khawatir luapan sungai apabila terus meninggi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement