Selasa 19 Aug 2014 22:19 WIB

Bandara Soekarno-Hatta Dijaga Polisi Jelang Putusan MK

Bandara Soekarno Hatta
Bandara Soekarno Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kepolisian menyiagakan personil di pintu M1 Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, untuk pengamanan putusan MK atas perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2014.

Kepala Humas Polres Bandara Soekarno - Hatta, AKP Agus Sunarto di Tangerang, Selasa, mengatakan, terdapat 200 personil kepolisian terdiri dari 165 personil Polres Bandara Soekarno - Hatta dan BKO dari Polda Metro Jaya.

"Ada 200 personil gabungan yang nantinya akan bertugas melakukan pengamanan di pintu M1 bandara Soekarno - hatta jelang putusan sidang MK," kata Agus.

Seluruh personil tersebut, lanjutnya, akan melakukan penjagaan di pintu masuk bandara soekarno - hatta. Sedangkan untuk penjagaan tempat lainnya di kawasan Bandara soekarno - hatta, masih menunggu informasi lanjutan.

"Personil akan ditempatkan di pintu masuk M1 bandara soekarno - hatta. selurunya akan dilakukan dengan kondisi siaga," tegansya.

Kesiapan personil menjaga pintu M1 Bandara Soekarno - Hatta, terkait pernyataan Kapolri Jenderal Sutarman yang meningkatkan status keamanan menjadi siaga satu jelang putusan atas hasil sidang sengketa Pilpres pada 21 Agustus nanti.

Peningkatan status siaga dilakukan tiga hari jelang putusan dan setelah putusan MK. Penerapan ini dilakukan di seluruh Indonesia, terutama pada tanggal 21 Agustus.

Perlu diketahui, proses penetapan hasil Pilpres 2014 sudah dilakukan KPU pada 22 Juli 2014 dengan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (nomor 2) sebagai pemenang, namun pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (nomer 1) menggugat hasil itu ke MK.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement