Rabu 13 Aug 2014 13:45 WIB

Tangsel Bedah 14 Warung Warga

Bedah rumah warga miskin
Foto: Republika/Aditya Pradana
Bedah rumah warga miskin

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten, melakukan "bedah" atau renovasi sebanyak 14 warung milik warga di tujuh kecamatan di daerah tersebut.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel Warman Syanudin di Tangerang, Rabu, mengatakan bedah warung yang dilakukan meliputi bedah fisik dan bantuan sembako yang akan dijual.

"Setiap warung, telah dialokasikan anggaran sebesar 30 juta meliputi bedah fisik dan sisanya untuk penyediaan sembako," kata Warman Syanudin.

Warman menuturkan, warung tersebut juga menjual produk hasil olahan warga sekitar. Sehingga, bisa terbantu dalam proses pemasaran.

Diharapkan, dengan adanya bantuan dari Pemkot Tangerang Selatan kepada warga, bisa dimanfaatkan dan bertambah lagi usahanya.

"Pemkot Tangerang Selatan membuka peluang usaha dengan modal awal. Warga bisa mengelolanya dengan modal yang ada," paparnya.

Adapun titik warung yang mendapatkan bantuan program bedah warung yakni di Kecamatan Pamulang ada dua warung, di Kecamatan Serpong, Serut, Ciputat, Ciputat Timur, dan Pondok Aren, masing-masing mendapatkan bantuan satu bedah warung.

Ditambahan Warman, setiap warung yang dilakukan pembedahan akan di survey terlebih dahulu. Sehingga, warga yang mendapatkan bantuan, tepat sasaran. "Kita lihat lingkungannya. Jangan sampai salah sasaran dalam pemberia bantuan ini," katanya.

Lalu, pada tahun 2015, Pemkot Tangerang Selatan juga akan memberikan bantuan yang sama kepada 10 warung milik warga. "Tahun depan juga akan tetap dilakukan hal yang sama," tambahnya.

Deviani, salah satu warga yang mendapatkan bantuan, mengatakan, program bedah warung sangat membantu terutama warga yang ingin memulai usaha dan terbatas modal. "Semoga usaha ini bisa dirasakan warga lainnya juga," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement