Rabu 13 Aug 2014 13:12 WIB

Pemkot Ajak Masyarakat Sinergis dalam Pembangunan

Rep: c80/ Red: Muhammad Hafil
Pemkot Tangerang
Foto: ppid-infokom.tangerangkota.go.id
Pemkot Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dalam setiap pembangunan, partisipasi masyarakat pastinya sangat diperlukan akan setiap program yang dijalankan sinergis, salah satu contohnya adalah dengan memberikan sumbangan saran dan ide, serta pemikiran dan kreatifitas.

Wakil Walikota mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam melakukan perencanaan pembangunan, Pemerintah kota Tangerang selalu melibatkan partisipasi seluruh elemen masyarakat dengan menumbuh kembangkan pemberdayaan masyarakat. 

"Partisipasi ini bisa dilakukan dalam bentuk gotong royong dan swadaya masyarakat. Pemberdayaan masyarakat hanya bisa terjadi apabila warganya ikut berpartisipasi,"kata Wakil Wlikota Tangerang saat Membuka Pelatihan Perencanaan Pembangunan Partisipasif Masyarakat Kelurahan (P3MK) bertempat di Hotel Narita, jl.Hasyim Ashari kota Tangerang, Selasa (12/08).

Pembangunan yang telah dilakukan Pemkot, lanjut Sachrudin, pada dasarnya merupakan hasil usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat dalam kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Munrenbang) dari tingkat kelurahan sampai dengan tingkat kota. 

Musrenbang dilaksanakan secara terbuka dengan mengedepankan musyawarah untuk mufakat dalam pengambilan keputusannya. Oleh karenanya, Wakil Walikota berharap agar dengan pelatihan ini masyarakat dapat melakukan proses perubahan sosial ke arah yang lebih baik, dengan dimulai dari hal kecil seperti menjaha kebersihan lingkungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement