Senin 11 Aug 2014 20:01 WIB

Densus 88 Dalami Keterkaitan Terduga Teroris Bekasi dengan ISIS

Rep: C70/ Red: Taufik Rachman
Densus 88 Anti Terror
Densus 88 Anti Terror

REPUBLIKA.CO.ID,--JAKARTA-- Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polda Metro Jaya saat ini sedang melakukan pendalaman terhadap terduga teroris berinisial A.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Heru Pranoto mengatakan dalam tahap awal pemeriksaan masih sebatas menggali informasi saja. Seperti ada rencana pengeboman di mana atau masih seperti apa proses yang dilakukan, saat ini Densus 88 sedang mendalami.

"Harus ada norma yang kita patuhi, apalagi menyangkut masalah teknis, dalam hal ini masih penyidikan.  Terorisme yang parsial dengan kasus- kasus yang sebelumnya," kata Heru di Mapolda Metro Jaya, Senin (11/8).

Seperti diketahui sebelumnya, pada Sabtu (9/8) malam, Densus 88 mengamankan seorang pria berinisial A di sebuah ruko di Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. A, diduga terlibat pendanaan jaringan teroris di Aceh dan berhubungan dengan aktivitas organisasi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Dikatakannya, meskipun Densus 88 yang melakukan penangkapan, namun Polda Metro Jaya juga berkoordinasi dengan kepolisian setempat.

"Memang tersangka berkaitan dengan kasus yang sebelumnya sudah divonis dengan pelaku yang inisialnya adalah U dan sudah menjalani hukuman di lapas Cipinang, sehingga dari rangkaian itu akan masuk ke pelaku yang lain," tutur Heru.

Heru membenarkan, A termasuk salah satu pendukung organisasi ISIS dan sudah lama menjadi target penyelidikan yang diincar oleh Densus 88.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement