Sabtu 09 Aug 2014 06:54 WIB

Pemerintahan Masih Jalan, tak Perlu Konsultasi Presiden Terpilih

Presiden SBY bersama Ibu Negara, Ani Bambang Yudhoyono
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Presiden SBY bersama Ibu Negara, Ani Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan pemerintahan yang dipimpinnya masih akan tetap berjalan hingga akhir masa jabatan pada 20 Oktober mendatang. Ia menegaskan kendali penuh pemerintah masih ada di tangannya.

Karena itu, ia beranggapan kebijakan ataupun langkah-langkah yang diambil saat ini masih merupakan tugas dan tanggung jawabnya.

"Kalau ditanyakan setelah ada presiden terpilih maka segala sesuatu yang dilaksankaan pemrintahan ini misalnya kebijakan harus dilakukan bersama atau dikonsultasikan itu juga tidak seperti itu dalam uu kita," katanya dalam kanal youtube yang diunggahnya Kamis (7/8) malam.

Ia mengatakan ada beberapa tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukannya. Seperti menyiapkan RAPBN 2015 sebagaimana ketika peralihan dari pemerintahan 2004 ke 2005.

"Pemerintahan saya ini punya tanggung jawab untuk siapkan rapbn 2015 sebagaimana 2004 juga masih mempersiapkan RAPBN 2005. itu yang berlaku dalam sistem ketatanegaraan dan konstitusi kita," katanya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement