Rabu 06 Aug 2014 22:18 WIB

Jokowi tak Ikuti Perkembangan Sidang MK

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Pasangan capres Prabowo Subianto (kedua kiri) dan Hatta Rajasa (kiri) menjabat tangan komisioner KPU dan kuasa hukumnya jelang sidang perdana  Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014 di MK, Jakarta, Rabu (6/8).(Republika/Aditya Pradana Putra)
Pasangan capres Prabowo Subianto (kedua kiri) dan Hatta Rajasa (kiri) menjabat tangan komisioner KPU dan kuasa hukumnya jelang sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014 di MK, Jakarta, Rabu (6/8).(Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengaku tak mengikuti perkembangan sidang perdana perselisihan hasil Pilpres 2014 yang digelar Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, Rabu (6/8). Jokowi mengaku, ia sibuk rapat.

"Saya enggak tahu, wong saya rapat-rapat terus," ujar gubernur DKI Jakarta tersebut di Balai Kota.

Memang, Jokowi berada di dalam kantornya sejak pagi. Selain rapat, dia juga menerima banyak tamu. Barulah pada pukul 14.00 WIB, Jokowi keluar untuk blusukan.

Mantan wali kota Solo itu mengatakan, ia mempercayakan sepenuhnya proses hukum tersebut pada MK. Ia yakin, lembaga yang dipimpin oleh hakim kontitusi Hamdan Zoleva itu akan bersikap adil.

"Pokoknya kita hargai proses yang ada. Kita percayakan pada MK," kata dia.

Seperti diketahui, MK menggelar sidang perdana gugatan Pilpres 2014 yang dilayangkan kubu Prabowo-Hatta. Dalam sidang itu, Prabowo menyampaikan kekecewaannya atas pelaksanaan pemilu yang menurutnya banyak dinodai oleh kecurangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement