Rabu 06 Aug 2014 05:02 WIB

Arus Balik Pemudik di Bakauheni Masih Berlangsung

Arus balik di pelabuhan Bakauheni, Lampung.
Foto: Antara
Arus balik di pelabuhan Bakauheni, Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, BAKAUHENI -- Arus balik pemudik yang menuju Pulau Jawa masih berlangsung di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. 

"Arus balik pemudik baru terdata 91 persen hingga pukul 08.00 WIB sehingga tinggal kurang lebih 45 ribu penumpang yang belum kembali ke Pulau Jawa," kata Manager Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Heru Purwanto di Bakauheni, Selasa.

Ia menyebutkan, puncak arus balik sudah terjadi pada empat hari (H+4) setelah Lebaran 2014 dengan total penumpang mencapai 115 ribu dan pejalan kaki tembus 22.000 pemudik.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar dan aman sehingga selama agenda mudik--balik Lebaran berlangsung kondusif," katanya.

Berdasarkan pantauan, antrean pemudik pejalan kaki sudah mulai sepi cenderung lengang apabila dibandingkan dengan Senin malam.

Dari delapan loket yang disediakan oleh PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni tidak terlihat antrean di masing-masing tempat pelayanan tiket tersebut.

Hal serupa terlihat di sejumlah dermaga kapal roll on-roll off (Ro-Ro) kepadatan kendaraan roda dua dan empat berangsur-angsur mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Data posko PT ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni total pemudik arus balik H+1 hingga H+7 tercatat 584 ribu pemudik sudah kembali ke Pulau Jawa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement