Rabu 06 Aug 2014 04:12 WIB

Bandara Trunojoyo Layani Penerbangan Komersial Mulai 18 Agustus

Penari membawakan tarian merak sesaat sebelum penerbangan perdana Trigana Air dari Bandara Adi Sumarmo, Solo, Rabu (18/4).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Penari membawakan tarian merak sesaat sebelum penerbangan perdana Trigana Air dari Bandara Adi Sumarmo, Solo, Rabu (18/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SUMENEP -- Bupati Sumenep A Busyro Karim memastikan penerbangan komersial yang memanfaatkan Bandara Trunojoyo akan dimulai pada 18 Agustus 2014. Penerbangan tersebut dioperasikan oleh maskapai PT Trigana Air Service.

"Sesuai hasil koordinasi terakhir yang kami lakukan, maskapai PT Trigana Air akan melakukan penerbangan komersial perdana dengan rute Surabaya (Bandara Juanda)-Sumenep (Bandara Trunojoyo) pada 18 Agustus," katanya di Sumenep, Jawa Timur, Selasa.

Bupati menjelaskan, PT Trigana Air Service telah menyiapkan segala sesuatunya untuk menjadi operator penerbangan komersial yang memanfaatkan Bandara Trunojoyo Sumenep.

"Pada penerbangan perdana itu, sejumlah pejabat dari Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur tercatat sebagai penumpang," ujarnya.

Maskapai PT Trigana Air Service, kata dia, sudah memberikan gambaran tentang harga tiket untuk rute Sumenep-Surabaya, yakni sekitar Rp 350 ribu per orang.

"Semoga saja jalur transportasi udara ini bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Sumenep, karena selama ini salah satu hal yang dikeluhkan wisatawan dari luar Madura adalah tidak adanya sarana transportasi yang cepat ke Sumenep," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement