Selasa 05 Aug 2014 15:22 WIB

Kolong Flyover Klender Akan Dijadikan Taman Interaktif

Rep: c81/ Red: Esthi Maharani
  Sejumlah anak bermain di taman interaktif di bantaran Kanal Banjir Timur, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (25/3).  (Republika/Adhi Wicaksono)
Sejumlah anak bermain di taman interaktif di bantaran Kanal Banjir Timur, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (25/3). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, KLENDER - Setelah pembersihan kolong flyover Klender dari PKL, Pemkot Jakarta Timur akan menyulap kolong flyover Klender menjadi area publik yang bisa digunakan untuk tempat bekumpul warga dan tempat bermain untuk anak-anak.

Walikota Jakarta Timur, HR Krisdianto berharap kolong flyover Klender bisa menjadi taman percontohan, yang bisa digunakan untuk bermain oleh anak-anak.

"Nantinya juga dilengkapi taman interaktif bagi anak, lengkap dengan perosotan dan ayunan, bertahap dilakukan,” ujarnya, Selasa (5/8).

Selain itu, Krisdianto mengharapkan nantinya taman tersebut dapat menjadi tempat berkumpul warga sekitar flyover Klender. Apalagi warga sekitar sangat padat.

"Saya harap ini jadi tempat untuk berkumpul dan berinteraksi mereka," ungkapnya.

Menurut Krisdianto, pembangunan kolong flyover yang sebelumnya padat dengan PKL liar tersebut, akan dilakukan oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman dan Dinas PU yang kemudian menggandeng perusahaan yang selama ini konsen dalam proyek corporate social responsibility (CSR).

Sedangkan, untuk PKL yang selama ini berdagang di sana, akan diupayakan dipindah ke Pasar Jaya Klender SS yang berada di samping flyover.

“Kalau bisa ditempatkan di dalam pasar dengan berdagang sistem shift, atau nanti kita carikan tempat semacam pasar JT atau pasar lokbin,” ungkapnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement