Senin 04 Aug 2014 14:10 WIB

Sultan HB X: Masyarakat Yogya Jangan Mudah Terpancing dengan ISIS

Rep: neni ridarineni/ Red: Muhammad Hafil
Sri Sultan Hamengku Buwono X
Foto: antara
Sri Sultan Hamengku Buwono X

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA - Sampai saat ini pemerintah belum mengambil sikap  yang tegas dan belum mengeluarkan suatu keputusan yang resmi terhadap (Islamic State of Iraq and Syria) (ISIS). Namun seperti yang dikatakan Pemerintah, masyarakat perlu mewaspadai adanya gerakan ISIS.

''Kalau saya sebagai Gubernur ya harus menunggu keputusan secara resmi dari Pemerintah Pusat. Tetapi kalau secara pribadi saya berpesan agar masyarakat Yogyakarta tidak terpancing dengan ISIS yang sekarang menjadi dialog terbuka di pers,''kata Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X pada wartawan ketika dimintai pendapatnya dan himbauannya kepada masyarakat Yogyakarta terhadap ISIS, di Kepatihan Yogyakarta, Senin (4/8).

Menurut Sultan, pers harus membantu memberikan informasi yang benar dan menenangkan masyarakat. Informasi apapun termasuk yang kaitannya dengan ISIS sebelum dikaji jangan langsung dibuka begitu saja.  Setiap informasi, kata Raja Keraton Yogyakarta ini menambahkan, harus dikaji dulu dan masyarakat jangan menerima mentah-mentah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement