Senin 04 Aug 2014 12:06 WIB

BMKG: Perairan Merak-Bakauheni Normal

Rep: c67/ Red: M Akbar
Posko Info Cuaca Angkutan Lebaran 2014 di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (23/7).(Republika/Prayogi)
Foto: Republika/Prayogi
Posko Info Cuaca Angkutan Lebaran 2014 di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (23/7).(Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK -- Perairan Merak-Bakauheni pada Senin (4/8) dalam kondisi normal. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Serang, Banten, memprediksikan tinggi gelombang berkisar 0,5-1,5 meter.

''Arah gelombangya dari timur,'' ujar Widiyah, staff prakirawan cuaca BMKG, Serang Banten, Senin (4/8) saat dihubungi ROL.

Selain itu, kata Widiyah, untuk angin diprediksikan kecepatannya mencapai 5-20 kilometer perjam. Kecepatan angin tersebut, lanjut Widiyah, berasal dari arah timur.

Lebih lanjut, Widiyah menjelaskan, suhu udara di perairan Merak-Bakauheni mencapai 24-32 derajat celcius. Sementara, kelembapan diprediksi mencapai 50-99 persen.

Widiyah menuturkan, untuk perairan Merak-Bakauheni juga diprediksikan akan turun hujan pada sore hari. Namun, tutur Widiyah, hujan yang akan turun dengan intensitas ringan dengan jarak pandang 5-8 kilometer.

Oleh karena itu, cuaca di perairan Merak-Bakauheni dalam kondisi normal. Selain itu, lanjut Widiyah, perairan Merak-Bakauheni dapat dilalui oleh kapal yang saat ini melayani arus balik.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement