Jumat 01 Aug 2014 20:46 WIB

1000 Ahli Waris Terima Santunan Kematian dari APBD Semarang

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Joko Sadewo
APBD - ilustrasi
APBD - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  UNGARAN -— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang telah menyalurkan santunan kematian hingga Rp 500 juta, sampai dengan semester pertama tahun 2014 ini.

 

Santunan kematian senilai Rp 500 juta ini telah diberikan kepada sedikitnya 1.000 ahli waris, di Kabupaten Semarang. Kepala Bagian Kesra Pemkab Semarang, Heru Purwantoro mengatakan, dana santuan kematian ini diberikan untuk masing-masing ahli waris.

 

Sampai dengan akhir Juli 2014 ini, total ahli waris penerima santunan kematian ini sudah mencapai 1.000 orang. “Jumlah tersebut merupakan separuh dari kuota penerima dana santunan sebanyak 2.000 ahli waris, untuk tahun 2014 ini,” jelasnya di Ungaran, Jumat (1/8).

 

Ia juga menyampaikan, dana santunan kematian ini dianggarkan melalui APBD Kabupaten Semarang. Setiap ahli waris mendapatkan dana santuan sebesar Rp 500 ribu.

 

Penyerahan santunan kematian terakhir pada semester pertama tahun ini --baru-baru ini-- diserahkan Bupati Semarang, Mundjirin kepada 105 ahli waris. Masing- masing sebanyak 89 ahli waris dari Kecamatan Bringin serta 16 ahli waris kematian dari Kecamatan Pabelan.

 

Mundjirin mengatakan dana santunan kematian tersebut sebagai wujud kepedulian Pemkab Semarang kepada warganya. Santunan ini, tambah bupati, juga menjadi satu program peduli warga kurang mampu dan akan terus dianggarkan melalui APBD kabupaten Semarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement