Rabu 30 Jul 2014 13:59 WIB

Arus Lalu Lintas Menuju Palabuhanratu Padat

Pantai Palabuhanratu
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Pantai Palabuhanratu

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Hari ketiga Idul Fitri atau H+2 lebaran arus lalu lintas menuju objek wisata di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat padat merayap, khususnya jalur menuju objek wisata laut Palabuhanratu.

"Kendaraan yang datang atau masuk objek wisata lebih banyak dibandingkan dengan yang keluar sehingga terjadi kepadatan kendaraan di tempat wisata mulai dari arah Cicurug hingga Palabuhanratu," kata Kepala Seksi Angkutan Orang Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo), Jalal kepada Antara, Rabu.

Dari pantauan di lokasi wisata, kepadatan kendaraan sudah terjadi sejak pukul 08.00 WIB. Mayoritas kendaraan yang masuk berasal dari luar daerah Kabupaten Sukabumi seperti, Kota Sukabumi, Bogor dan Cianjur. 

Bahkan untuk arus lalu lintas menuju objek wisata laut Palabuhanratu mulai dari Simpang Ratu, Kecamatan Cibadak, Cikembang/Cikembar, Warungkiara hingga Palabuhanratu arus lalu lintas padat merayap.

Menurut Jalal, kepadatan kendaraan akan terus terjadi hingga sore hari karena wisatawan yang datang dari berbagai daerah akan terus memadati objek wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi seperti Cimalati, Salabintana, Palabuhanratu, Pantai Ujunggenteng dan objek wisata lainnya.

Untuk antisipasi kemacetan panjang akibat menumpuknya kendaraan yang masuk ke objek wisata, pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai instansi khususnya dengan pihak Kepolisian Lalu Lintas Polres Sukabumi. 

Selain itu, untuk kendaraan yang menuju objek wisata laut Palabuhanratu akan dialihkan masuk ke jalur alternatif Cikidang itupun kendaraan yang benar-benar laik jalan.

"Kami terus memantau keluar masuk wilayah Sukabumi, untuk hari ini ada peningkatan volume kendaraan dari arah Bogor dengan tujuan objek wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement