Rabu 30 Jul 2014 04:30 WIB

Tampung Pengunjung, KBS Buka Loket Tambahan

Kebun Binatang Surabaya
Foto: Antara
Kebun Binatang Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Petugas Kebun Binatan Surabaya (KBS) membuka loket tambahan untuk menampung jumlah pengunjung yang ingin masuk ke lokasi tersebut pada musim libur Lebaran tahun 2014. Staf Humas Kebun Binatang Surabaya Agus Supangkat, Selasa mengatakan penambahan penambahan loket tersebut dilakukan untuk menampung pengunjung yang masuk ke dalam lokasi KBS.

"Kami ingin dengan adanya penambahan loket tersebut warga masyarakat yang ingin memanfaatkan libur Lebaran bisa masuk dengan mudah lokasi wisata di Kota Surabaya ini," katanya.

Ia mengatakan loket tambahan tersebut berada di tempat parkir di samping loket utama yang ada di pintu masuk guna menanggulangi peningkatan jumlah pengunjung. "Pada hari normal loket masuk hanya di pintu utama. Nah, saat lebaran pintu di sisi parkiran dibuka supaya warga masyarakat bisa segera menikmati liburan di dalam Kebun Binatang Surabaya," katanya.

Ia mengatakan hiburan yang digelar, Kebun Binatang Surabaya mengusung tema edukasi dalam masa libur, Minggu-Minggu (28/7-28/8) dan disediakan atraksi tunggang dan atraksi gajah, pentas satwa, peragaan pemberian makanan hewan.

"Saat kegiatan semisal pemberian makanan akan dijelaskan karakter hewan dan keseharian mereka. Jadi pengunjung anak-anak utamanya dapat informasi pendidikan," tambahnya.

Ia mengatakan hari kedua Lebaran memang dimanfaatkan masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan di tempat wisata dan pada hari pertama untuk silaturahmi.

Menurutnya, kenaikan pengunjung Kebun Binatang Surabaya tahun ini ditargetkan meningkat 10 persen dibanding tahun lalu dan selama tujuh hari libur Lebaran 2013, masyarakat yang berkunjung berjumlah 93.170 orang yang didominasi dari luar kota. Sedangkan tahun ini diprediksi mencapai 102 pengunjung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement