Senin 28 Jul 2014 16:22 WIB

Jadwal Kunjungan Narapidana di Rutan Pondok Bambu

Rep: c83/ Red: A.Syalaby Ichsan
Narapidana (ilustrasi).
Foto: freedomessenger.com
Narapidana (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mengantisipasi banyaknya jumlah pengunjung pada hari raya Idul Fitri 1435 Hijriyah, Rumah Tahanan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur mengubah jadwal kunjungan bagi keluarga yang ingin bersilaturrahim dengan narapidana.

Untuk hari pertama Lebaran, kunjungan bagi tahanan dan narapidana akan digabung. Untuk pagi hari jam kunjungan dumulai dari pukul 08.00-12.00 WIB. Penggabungan ini agar tidak terjadi antrean pengunjung. Sedangkan untuk siang hari, kunjungan akan dimulai kembali pada pukul 13.30-16.00 WIB.

"Penggabungan ini biar nggak membludak, karena kalau ada yang nggak bisa masuk pasti akan marah," ujar Sri Susilarti, Kepala Rutan Pondok Bambu, di Jakarta, Senin (28/7).

Untuk esok hari, kunjungan bagi tahanan dan narapidana akan dipisah. Pada pagi hari akan dikhususkan bagi tahanan sedangkan untuk siang hari akan dikhususkan bagi narapidana. "Untuk Lebaran ketiga akan kita balik lagi sistemnya, pada pagi hari akan dikhusukan kunjungan bagi narapidana dan siang hari bagi tahanan," katanya.

Ia menambahkan, pada hari raya satu narapidana biasanya dikunjungi oleh 10 orang sedangkan pada hari biasa hanya tiga sampai lima orang. Masing-masing narapidana diberi waktu bersilahturahim dengan keluarga selama 30 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement