Sabtu 26 Jul 2014 16:40 WIB

Para Pembelanja Makin Padati Stasiun Tanah Abang

Rep: C88/ Red: Didi Purwadi
Suasana di Stasiun Tanah Abang, Jakarta
Foto: Republika/Yasin Habibi
Suasana di Stasiun Tanah Abang, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua hari menjelang Lebaran, Stasiun Tanah Abang makin padat oleh penumpang kereta komuter. Kepala Stasiun Tanah Abang, Jajat Sudrajat, mengatakan sejak H-7 hingga Sabtu (26/7) jumlah penumpang yang berangkat dari stasiun ini rata-rata mencapai 80 ribu orang per hari.

Jajat mengatakan semakin mendekati Lebaran jumlah penumpang semakin melonjak. "Karena stasiun ini melayani KA lokal, maka lonjakan penumpang didominasi mereka yang ingin berbelanja di Pasar Tanah Abang," jelas Jajat saat ditemui di kantornya, Jakarta, Sabtu (23/7).

Jumlah penumpang pada H-4 mencapai lebih dari 87 ribu orang. Pada H-3, pihak stasiun mencatat ada 77 ribu penumpang baik yang menggunakan KA commuter line maupun KA lokal.

Jajat memprediksi Sabtu ini akan menjadi hari terpadat di Stasiun Tanah Abang. Hal ini dikarenakan kantor sudah mulai libur sehingga volume masyarakat yang berbelanja di Tanah Abang ikut meningkat.

Guna meningkatkan keamanan menjelang Lebaran, Stasiun Tanah Abang menambah personil keamanan. Pihak stasiun menerjunkan sekitar seratus personil PKD (Patroli Keamanan Dalam) dan tujuh personil Polsuska (Polisi Khusus KA). Mereka berpatroli di dalam stasiun dan ada pula yang berpatroli di dalam gerbong KA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement