Selasa 22 Jul 2014 09:40 WIB

IKADI: Pemenang Pilpres harus Banyak Istighfar

Rep: C57/ Red: Didi Purwadi
Pilpres 2014
Foto: Republika
Pilpres 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Da'I Indonesia (IKADI), KH. Ahmad Satori Ismail, menyatakan siapa pun yang memenangkan Pilpres 2014 untuk banyak beristighfar dan bertasbih kepada Allah SWT.

"Siapa pun pemenang Pilpres, baik nomor satu maupun nomor dua, memiliki tanggung jawab dan amanah yang besar bukan saja dari dan untuk rakyat pendukungnya, tetapi untuk seluruh rakyat Indonesia," tutur Satori saat dihubungi Republika Online, Selasa (22/7).

Menurut Kiai Satori, siapa pun pemenang Pilpres, segala sesuatunya sudah merupakan ketentuan dari Allah SWT. Boleh jadi kondisi ini lebih baik bagi pihak yang kalah menurut Allah SWT.

Sedangkan bagi pihak yang menang, papar Satori, hendaknya tidak euforia dan hura-hura berlebihan. Presiden, wapres dan para pendukungnya harus tawadhu, banyak beristighfar dan bertasbih mengagungkan Allah SWT.

"Presidan dan wapres terpilih tidak boleh berkhianat dengan tanggung jawab dan amanat yang sangat besar di pundak mereka," tegas Satori.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement