Sabtu 19 Jul 2014 20:30 WIB

Gubernur Imbau Masyarakat Aceh Jangan Mudah Terprovokasi

Zaini Abdullah
Foto: Antara
Zaini Abdullah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, mengimbau masyarakat di daerah itu tidak mudah terprovokasi sehingga hal-hal yang bisa menjurus ke aksi anarkis bisa dihindari.

"Kami mengimbau masyarakat tidak mudah diprovokasi dan menghindari aksi anarkis yang bisa mengancam perdamaian Aceh," ujar Zaini Abdullah di Banda Aceh, Sabtu.

Pernyataan Gubernur Aceh tersebut menyikapi adanya insiden amuk massa terhadap sekelompok orang di Gampong Laweung, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie.

Gubernur menyatakan dirinya mengecam aksi anarkis massa yang menyebabkan tiga orang kritis dan tiga mobil dibakar. Aksi tersebut bisa mengganggu keamanan dan mengancam perdamaian.

"Kalau ada masalah, tolong diselesaikan secara kekeluargaan. Kalau rusuh seperti ini tentu yang rugi Aceh. Aceh dianggap tidak aman, sehingga investasi sulit masuk ke Aceh," ungkap Zaini Abdullah.

Gubernur menyebutkan dirinya sudah berkoordinasi dengan Kapolda Aceh agar bisa mengendalikan situasi keamanan pascarusuh di Laweung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement