Kamis 17 Jul 2014 18:01 WIB

TKW Sukabumi Tewas Terbakar di Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tenaga kerja wanita asal Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, meninggal dunia di negara tempat bekerjanya yakni Arab Saudi. Ia tewas terbakar akibat ledakan gas saat sedang memasak.

"Saya mendapat kabar almarhum mengalami kecelakaan saat bekerja itu justru dari saudaranya dan informasinya jenazah Ade saat ini akan dipulangkan ke kampung halamannya," kata kerabat korban, Enih, kepada wartawan di Sukabumi, Kamis.

Informasi yang dihimpun Antara menyebutkan, TKW yang dimaksud bernama Ade (35) yang merupakan warga Kampung Bongah Rt 04/04, Desa Gegerbitung. Ia meninggal meninggal karena kecelakaan kerja pada Jumat (11/7) waktu setempat.

Keluarga majikan korban yang melihat kejadian sempat membawa Ade ke salah satu rumah sakit di Arab Saudi untuk menjalani pengobatan. Namun karena luka bakar yang parah akhirnya Ade meninggal dunia.

"Kami juga berterima kasih kepada majikannya yang telah mengurusi segala kebutuhan almarhum, karena informasinya Ade sudah lama bekerja pada majikannya yang dikenal baik itu," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, Supena, mengatakan pihaknya sampai saat ini belum menerima laporan bahwa ada TKW yang meninggal di Arab Saudi, karena kecelakaan kerja.

Dengan adanya informasi tersebut, pihaknya akan segera memeriksa dan mencari tahu alamat TKW itu di Arab Saudi untuk membantu dalam memulangkan ke Tanah Air.

"Kami juga akan membantu korban perihal haknya jika belum diberikan oleh majikannya, selain itu asuransinya pun harus diberikan oleh perusahaan yang memberangkatkan Ade, karena korban meninggal karena kecelakaan kerja," katanya.

Selain itu, pihaknya juga optimistis bahwa jasad almarhum akan cepat dipulangkan ke Tanah Air, maka dari itu pihaknya akan membantu seluruh administrasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement