Selasa 15 Jul 2014 12:21 WIB

Indonesia Juarai Festival Paduan Suara di Inggris

Bendera Indonesia
Bendera Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Paduan Suara Shantell Vocal Ensemble dari Indonesia merebut juara I pada kompetisi Adult Folksong Choir dan juara II pada Female Choir di Llanggolen International Musical Eisteddfod di Inggris, 8-13 Juli.

Lagu Lembe Lembe dan Cik Cik Periuk dibawakan dengan sangat apik dengan kostum dan gerak tari yang dinamis karya Budi Susanto Yohanes yang diaransir khusus untuk mengikuti kompetisi ini, kata Sekretaris Satu Fungsi Ekonomi KBRI London Hastin Aristya Bakti Dumadi kepada Antara London, Selasa (15/7).

Kemenangan Shantell Vocal Ensemble dari Indonesia diraih setelah pada 2010 paduan suara Universitas Parahyangan merebut juara pertama Adult Folksong Choirs dan juara II pada kompetisi Mixed Choir pada kompetisi Adult Folksong Choirs, Shantell mengalahkan Oregon Repertoire Singers dari Amerika Serikat, Mixed Choir KOOR dari Estonia, Dreyfoos School of Art Singers dari Amerika Serikat, dan lainnya.

Sementara untuk ketegori Female Choirs, juara pertama diraih oleh University Women Choir dari England, Inggris, juara dua Shantell Vocal Ensemble dari Indonesia dan juara tiga adalah Merched Ros dari Wales, Inggris. Pada kategori ini, Shantell menyanyikan lagu Der Wasserman, Salve Regina dan Gamelan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement