Ahad 13 Jul 2014 22:09 WIB

Chairul Tanjung Dapat Gelar Doktor Honoris Causa

Chairul Tanjung
Foto: Republika/ Wihdan
Chairul Tanjung

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung mendapatkan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa dalam bidang kewirausahaan dari Universiti Teknlogi Mara Malaysia (UiTM).

Gelar Kehormatan tersebut diserahkan langsung Yang Di-Pertuan Agung Malaysia, Almu'tasimu Billahi Muhibbuddin Tuan Al Haj Abdul Halim Mu'adzam Shah Ibni Almarhum Sultan Badlishah, di Gedung pertemuan UiTM, Shah Alam, Selangor, Malaysia, Ahad (13/7).

Chairul Tanjung atau sering disebut CT ini merupakan orang ketiga dari luar Malaysia yang menerima gelar kehormatan tersebut. Pertama diberikan kepada Nelson Mandela untuk bidang politik dan kedua untuk ilmuwan asal Pakistan bidang kimia.

"Saya merasa bangga dan bersyukur karena dapat gelar kehormatan ini seperti yang diterima seperti Nelson Mandela," ucapnya.

Bahkan, dia tampak menitikkan air mata setelah video profil tentang dirinya diputar. "Jujur saya terharu melihat video tersebut," jelasnya.

Baginya, pemberian gelar honoris causa di bidang kewirausahaan sesuai dengan bidang usaha yang telah digelutinya selama lebih dari 30 tahun.

Bahkan dalam beberapa tahun terakhir ini, dirinya diberikan kesempatan untuk memberikan kontribusi dalam pengelolaan ekonomi negara yang erat kaitannya dengan dunia kewirausahaan.

"Banyak prinsip-prinsip ekonomi yang saya yakini bekerja dan memiliki analogi di dunia usaha maupun dalam pengelolaan perekonomian secara makro," ucapnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement