Jumat 11 Jul 2014 18:01 WIB

Astagfirullah.. Warga Amerika Berbuat Mesum Dekat Masjid Sukabumi

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tiga warga negara asing yang diketahui berasal dari Amerika Serikat dan Selandia Baru ditangkap anggota Polsek Cibadak karena diduga merusak masjid di Desa Lembursawah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Informasi yang dihimpun Antara dari pihak kepolisian, ketiga WNA tersebut yakni Laurance warga Amerika Serikat dan David Maclood dan Mr X warga Selandia Baru tengah berbuat mesum di depan Masjid Al-Amanah di Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan.

Warga geram karena ketiganya melakukan aksi tidak senonoh saat warga sekitar tengah melakukan Shalat Tarawih. Warga akhirnya menegur ketiganya yang kondisinya setengah tidak sadar karena menenggak minuman keras.

"Karena tidak terima dengan teguran yang dilayangkan warga, akhirnya ketiga WNA tersebut mengamuk dan sempat melempar batu ke arah masjid yang menyebabkan kaca depan tempat ibadah umat muslim tersebut pecah," kata Imam Masjid Jami Al-Amanah, Abdullah, kepada wartawan, Jumat.

Akibat persitiwa yang terjadi pada Kamis (10/7) tersebut, warga langsung menghakimi ketiganya. Sebelumnya WNA itu menabrak seorang jamaah yang baru pulang dari Salat Tarawih.

Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, ketiganya pun langsung ditangkap oleh pihak Polsek Cibadak. Karena warga terus berkumpul, akhirnya ketiga WNA tersebut dibawa ke Mapolres Sukabumi di Palabuhanratu.

Selain itu, pihak kepolisian juga menyita satu unit mobil yang digunakan ketiganya dengan nomor polisi B 2604 TE dan di dalam mobil itu ditemukan beberapa botol minuman keras, kondom dan surat izin tinggal di Kementerian Hukum dan Ham RI atas nama Laurance.

Sementara Kapolsek Cibadak, Kompol Undang Deddy, mengatakan pihaknya sudah menangkap ketiganya. Mereka sudah ditangkap dan dibawa ke Mapolres Sukabumi khawatir ada aksi balasan dari warga. Selain itu, pihaknya juga akan mengganti kerusakan masjid akibat ulah ketiga WNA itu.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement