Kamis 03 Jul 2014 02:28 WIB

PDI Perjuangan Buat Petisi Bubarkan TV One

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Didi Purwadi
Massa PDIP Perjuangan. (ilustrasi)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Massa PDIP Perjuangan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDI Perjuangan tidak terima dengan pemberitaan TV One yang terkesan mereka mengusung kader Partai Komunis Indonesia (PKI). PDI Perjuangan bahkan sampai menulis petisi yang berisi pembubaran TV One.

"PETISI KADER PDI PERJUANGAN BUBARKAN TVONE !," tulis Ketua Bidang Humas DPP PDI Perjuangan, Giyanto, dalam pesan berantai (broadcast mesengger) yang diterima Republika Online, Rabu (2/7) malam.

Dalam petisi itu, PDI Perjuangan tidak lagi menganggap TV One sebagai televisi milik bangsa. Bagi mereka, TV One sudah mengidentifikasikan sebagai TV musuh bangsa.

"Berita fitnah terhadap Jokowi misalnya terus ditabur tanpa fakta, tanpa nara sumber jelas," tulis Giyanto.

PDI Perjuangan juga menuduh TV One sudah terjebak persengkokolan jahat fitnah yang mengkhawatirkan. PDI Perjuangan menganggap TV One sudah kehilangan sikap kritis, intelektualitas, dan profesionalitas.

"TV One yang biasanya kritis dan mengedepakan intelektualitas serta profesionalitas justru terjebak pada persekongkolan jahat fitnah yang sangat menghawatirkan," kata Giyanto.

PDI Perjuangan semakin geram ketika TV One memberikan stigma buruk pada PDI Perjuangan sebagai pengusung utama Capres Jokowi-JK. PDI Perjuangan dianggap kawan PKI dan musuh Angkatan Darat. "Begitu salah satu berita TV One," Giyanto mengecam.

Berikut ini isi petisi pembubaran TV One yang disebarkan pihak DPP PDI Perjuangan, Giyanto:

Kami kader partai di daerah MENYATAKAN :

1. Mendesak DPP Partai segera bersikap terkait fitnah keji tersebut, karena menyangkut harga diri dan martabat partai .

2. Meminta seluruh kader di seluruh tingkatan untuk melawan fitnah dan penghinaan ini dengan kewaspadaan dan sikap tegas secara konstitusional dan bergerak sesuai norma hukum yang ada.

3. Mengutuk manajemen TVone yang sudah menjadi alat propaganda keji dengan mengedepankan berita-berita fitnah dan murahan hanya untuk menjatuhkan lawan politik pemilik pemodal.

Jakarta, 2 Juli 2014

Kader PDI Perjuangan di Seluruh Tanah Air

(Mohon disebarkan, sebagai bentuk dukungan) Mari satu komando kader-kader Banteng Se-Indonesia....!!!

Kita tegakkan Martabat & Harga Diri Partai...!!!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement